Spesifikasi Asus X550IU : Notebook Pertama Dengan AMD Polaris

9
Spesifikasi Notebook Asus X550IU

Awal tahun ini, Asus meluncurkan sebuah notebook gaming bernama Asus X550IU yang mana diklaim sebagai laptop pertama yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX 460 berbasis arsitektur polaris.

Lalu apa sih keunggulan dari kartu grafis amd berarsitektur polaris ini?

Dikutip ID Kurir dari Republika.co.id (18/01/17), sebenarnya AMD telah meluncurkan Polaris beberapa tahun yang lalu. Namun biasanya, arsitektus polaris ini hanya digunakan pada perangkat komputer saja. Dan ini adalah kali pertama sebuah notebook laptop menggunakan GPU AMD Radeon RX 460 berarsitektur polaris.

Keuntungannya, pengguna dapat merasakan berbagai manfaat ketika menggunakan GPU ini, salah satunya bisa merasakan teknologi FinFET 14 nm. Diketahui, fitur ini dapat membuat performa laptop terasa lebih efisien.

Polaris juga dapat membuat kinerja laptop semakin kencang, terutama saat digunkan untuk editing ataupun gaming. Nah walaupun begitu, polaris juga bisa menjaga agar daya baterai tetap awet sehingga tidak mengganggu aktifitas pengguna.

Spesifikasi dan Harga Notebook Asus X550IU

Spesifikasi Laptop Asus X550IU

Adapun spesifikasi dan harga dari notebook Asus X550IU adalah sebagai berikut :

Laptop berdimensi 15 inchi ini merupakan notebook gaming terbaru dari pihak asus yang berjalan pada sistem operasi windows 10 home/pro yang lisensinya sendiri bisa kita dapatkan ketika membeli notebook ini.

Mengulik dapur pacunya, selayaknya notebook gaming pada umumnya, notebook ini menggunakan prosesor AMD® APU generasi ke-7 Bristol Ridge FX-9830P yang dikenal handal dalam mengoptimalkan segala pekerjaan. Dan didukung kartu grafis AMD Radeon RX 460 2 GB berarsitektur polaris.

Baca Juga : Wow! 6 Laptop Gaming Murah Ini Cuma 2-3 Jutaan

Untuk RAM nya sendiri, notebook ini sudah menggunakan RAM 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM, beserta satu slot RAM tamabahan yang bisa di upgrade sampai 12 GB.

Untuk segi kapasitas penyimpanannya, notebook ini menggunakan 2 versi yang berbeda yaitu versi pertama dengan Hardisk Drive 500 GB beserta 128 GB Sata3 SSD dan versi kedua yang menggunakan Hardisk Drive 1 TB dengan tambahan 256 GB Sata3 SSD.

Fitur Lain Asus X550IU :

Untuk Optical Drivednya, ASUS XX50IU ini telah support super-multi dvd. Dan untuk keyboarnya, asus sendiri telah menyematkan chicklet keyboard yang nyaman untuk pengguna.

Untuk jaringannya, notebook ini telah terintegrasi dengan wifi 802.11b/g/n diikuti bluetooth v4.0

Lalu untuk slotnya, notebook ini telah menyediakan slot yang dapat digunakan untuk 1 buah slot combo audio jack, 1 buah vga port, 2 buah port usb 3.0, 1 buah port usb 2.0 dan 1 buah slot RJ45 LAN.

Lalu berapa sih harga dari Notebook Asus X550IU ini?

Dari berbagai media yang saya baca, notebook ini akan dipasarkan dengan harga berkisar antara Rp9,5 juta sampai Rp10 Juta.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli notebook ini?

9 KOMENTAR

  1. Itu beneran laptop gaming? Berarti terhitung murah ya.. apalagi laptop gaming kan sekarang harganya udah kaya harga motor.. belasan sampai puluhan juta…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here